Home News Daerah Dinas P3AP2&KB Sulbar Gelar Kegiatan Perlindungan Masalah Sosial Anak

Dinas P3AP2&KB Sulbar Gelar Kegiatan Perlindungan Masalah Sosial Anak

0
0
76

BelajangNews – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedalian Penduduk & KB Provinsi Sulawesi Barat gelar kegiatan perlindungan masalah sosial anak yang dilaksanakan disalah satu hotel di Mamuju, Jumat (14/12/18).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedalian Penduduk & KB Provinsi Sulawesi Barat.

Sebagai ketua panitia pelaksana Andi Barli dalam laporannya menuturkan berbagai kasus yang terjadi dikalangan anak mulai dari penyalahgunaan narkoba, pornografi, pekerja anak di bawah umur. Anak jalanan, dan berbagai kasus lain menjadi sebuah fenomena sosial yang semakin memprihatikan dimasyarakat.

“Fakta dan fenomena yang ada dilapangan menunjukkan potret buram dan besaran masalah serta persoalan yang dihadapi anak – anak rawan, harus mendapat perhatian khusus dan serius oleh pemerintah baik Pusat dan Daerah, termasuk di Provinsi Sulawesi Barat”. Tambahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedalian Penduduk & KB Provinsi Sulawesi Barat Darmawati Ansar mengajak kepada semua orang tua untuk memberikan perhatian yang ekstra kepada anak, baik masa kehamilan maupun setelah lahir dengan memperhatikan tumbuh kembangnya agar menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Lebih lanjut, Darmawati Ansar mengatakan ada beberapa factor yang menyababkan anak mengalami permasalahan sosial diantaranya kesmiskinan, anak yang berada digaris kemiskinan terancam akan kehilangan akses dalam hal – hal penting untuk kualitas hidupnya karena dianggap tidak mampu memanfaatkan tenaga mental maupun fisiknya dalam kelompok.

Dalam kesempatan tersebut Darmawati Ansar juga menyampaikan program Gubernur Provinsi Sulawesi Barat menjadikan Provinsi Sulawesi Barat Sebagai Provinsi Ramah Anak.

“Program Gubernur menjadikan enam kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat menjadi kota/kabupaten ramah terhadap anak, untuk itu ketika hak – hak anak sudah terpenuhi Insya Allah masalah soal sosial anak akan tuntas ” Kata Darmawati

Harapan dalam pelaksanaan kegiatan ini, kita berharap semua stakeholder yang ada berkeja bersama – sama secara bersinergi untuk menyelesaikan masalah sosial anak sehingga tercapai keinginan pemerintah yakni menciptakan kota ramah anak di Provinsi Sulawesi Barat. Harapannya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 35 Orang peserta yang terdiri dari, pengadilan, kejaksaan , kepolisian, LSM, Organisasi Perempuan, Keagamaan, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Dinas Terkait. (B/b)

Load More Related Articles
Load More In Daerah
Comments are closed.

Check Also

Aksi Solidaritas Cipayung Mamuju Berujung Ricuh

Belajang.com – Kamis (15/02/2019) Puluhan Massa aksi elemen mahasiswa yang tergabung…