Home News Mantan Ketua HIPMAB Ini Siap Maju Sebagai Caleg DPRD Mamuju

Mantan Ketua HIPMAB Ini Siap Maju Sebagai Caleg DPRD Mamuju

0
0
549

Belajang.com,- Nampaknya bursa legislatif tahun 2019 mendatang akan diisi oleh tokoh-tokoh yang sangat mumpuni prestasi dan keilmuannya, di peridiksikan sejumlah wajah baru dalam dunia perpolitikan akan bermunculan, kaum – kaum muda akan lebih mendominasi pencalonan di bandingkan  tahun- tahun sebelumnya.

Sejumlah aktivis pemuda yang ada di Bumi Manakarra akan menjadikan momen pemilihan legislatif untuk “bangkit dan bergerak maju”. bangkit maksudnya adalah sudah saatnya pemuda memberikan gagasan. merapatkan barisan untuk melawan semua bentuk degradasi moral yang bisa merusak dan memecah belah persatuan bangsa. Serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap dewan perwakilan rakyat.

Saatnya pemuda menjadi teladan. bangkit melawan peredaran narkoba, korupsi, paham radikalisme yang tidak sejalan dengan Pancasila dan UU. Serta segala bentuk yang bisa merusak moral pemuda dan keutuhan NKRI.

Kursi DPRD atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah memang bukan untuk memberikan janji kepada masyarakat dalam hal pembangunan, kesejahteraan, keseimbangan hukum, tetapi DPRD merupakan perwakilan rakyat yang mengontrol pembangunan yang tak tepat sasaran.

Momen pemilihan legislatif untuk mengisi kursi – kursi perwakilan rakyat di DPRD di nilai tepat, sebagai awal menlanjutkan perjuangan rakyat. Salah satu aktivis muda pegunungan, Herman Samad kelahiran desa Salletto, 04 Juni 1991 ini  di gadang – gadang akan maju sebagai Caleg di nilai mampu untuk mewakil masyarakat pengunungan.

Saat di konfirmasi Herman Samad mengatakan sudah saatnya kita “bergerak bersama”, sudah saatnya para pemuda bergerak dalam memberikan perannya terhadap pembangunan dan kemajuan daerah khusus di mamuju ini. Tegas Herman.

“Insya Allah dengan niat yang kuat, saya akan maju melalui partai NASDEM, niat untuk maju ini saya sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda di wilayah pegunungan untuk menyatukan pemikiran dan niat bersama untuk memajukan masyarakat dan Alhamdulillah hasil petemuan tersebut saya mendapat restu dan dukungan dari mereka” tegas Herman yang juga merupakan mantan ketua Himpunan Mahasiswa & Pelajar Botteng.

Lebih lanjut mantan ketua HIPMAB ini mengatakan kita sisa melakukan bergerkan – pergerakan yang efektif jelang pelaksanaan pemilihan legislatif ini. “melihat dukungan dari masyarakat menjadi spirit buat saya untuk maju sebagai bakal calon Anggota DPRD wilayah Kecamatan Mamuju dan Simboro ini, kita sudah bentuk beberapa tim pemenangan” Tutup Herman.

Salah satu tokoh masyarakat mengatakan dengan melihat potensi Anak Muda ini, yang di maksud adalah herman sangat di nilai berpotensi mewakili masyarakat yang ada di pegunungan ini, melihat kepedulian sosialnya, sangat peduli dengan masyarakat kecil, “ini anak dulu waktu masih mahasiswa sering buat kegiatan – kegiatan untuk membantu masyarakat, jadi kita tidak ragukan lagi, bukan karena mau jadi caleg baru bagus tapi dari dulu bagus karakternya” kata Aco.

Usia muda merupakan usia yang paling produktif serta berkontribusi atas segala gejala sosial kemudian mampu sepenuhnya untuk melakukan segala perubahan. Pada usia muda stamina masih kuat, pikiran masih segar, jantung berdetak kencang, darah masih panas dan mengalir deras, melihat, mendengar, merasakan kemudian  dengan itu pemuda di nilai lebih mampu mewakili rakyat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Load More Related Articles
Load More In News
Comments are closed.

Check Also

Kalumpang “Terang” Habsi Wahid Beri Apresiasi

Belajang.com –  Sinegitas antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Pemerintah Provinsi…